Sunday, December 11, 2011

Terjaga

Semalam aku sulit tidur,
Kerap kali-ku terbangun.
Kamu,
Tiba-tiba kamu lagi yang terlintas di otakku.

Mencoba terbangun dan bersandar
Mencoba melihat telepon genggamku,
Awalnya aku tidak mau.
Tetapi aku mendapat satu pesan,
Aku penasaran.

Dari kamu.
Ucapan selamat malam
Seperti biasa,
Namun tidak seperti biasa.

Dulu,
Setiap acap kali kamu ucapkan selamat malam
Bibirku dengan sendirinya,
Melengkungkan satu senyuman.

Aku tidak ingin membukanya
Esok pagi saja
Aku tidak ingin kamu tahu,
Aku masih terjaga.

Kemudian aku menoleh ke kanan,
Aku pandangi foto kita berdua
Yang kamu buat menarik,
Seperti kolase terbaik.

Sebenarnya aku ingin mengeluh
Dengan kamu
Lalu memelukmu,
Menepis rindu.

Jika kamu masih menganggapku sama
Seperti dulu
Mungkin aku masih punya banyak ruang,
Untuk mengerang.

Tenanglah sayang,
Selama kamu bahagia
Aku-kan baik-baik saja
Meskipun aku berkaca.

Sekarang,
...siapa peduli.